Berkunjung Ke Kampung Warna-Warni Malang

Penulis : Aldian AW
Berkunjung ke Kota Malang bukan hanya ke wisata alam Gunung Bromo atau kawasan wisata Batu saja. Kota Malang mempunyai destinasi wisata di dalam kota yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kampung Warna-Warni Jodipan yang terletak tidak jauh dari Stasiun Malang Kota Baru.

Dibuka sejak tahun 2016 Kampung Warna-Warni Jodipan berhasil mengubah wajah kampung yang identik dengan kekumuhan menjadi tujuan wisata yang menarik sekaligus memberdayakan warga masyarakatnya. Tidak heran kampung ini sekarang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri yang berkunjung ke kota Malang.

Warna Warni Rumah Warga
Dengan membayar tiket masuk seharga 3 ribu rupiah kita bebas mengambil foto di spot-spot menarik yang ada di Kampung Warna-Warni. Di tembok rumah warga dapat kita temui lukisan mural serta warna-warni genting yang tentunya menarik untuk dijadikan latar foto. Beberapa rumah warga bahkan menyediakan lantai dua rumahnya untuk dipakai swafoto dengan tema yang berbeda-beda.

Masuk ke dalam gang-gang kecil perkampungan kita juga akan bertemu dengan jembatan kaca yang menghubungkan dua Kampung Warna-Warni dengan pemandangan yang menakjubkan. Untuk melintasi jembatan kaca ini kita dikenakan karcis seharga 3 ribu rupiah.

Pemandangan dari atas Jembatan Kaca
Jangan takut jika merasa kelaparan karena banyak warga membuka warung yang menyediakan makanan ringan maupun berat dengan harga yang terjangkau. Pun jika merasa lelah kita dapat beristirahat di tengah pemukiman warga atau turun jauh ke pinggir sungai yang bersih dari sampah.

Jika beruntung kita juga dapat menyaksikan pertunjukan seni yang diadakan oleh warga seperti pertunjukan tari reog dan jathilan khas Jawa Timur yang biasanya digelar pada hari Minggu. Menariknya kita tidak diharuskan membayar lagi untuk menonton pertunjukan tersebut.

Gang dalam Kampung Warna-Warni Malang
Menikmati Kampung Warna-Warni rasanya kita tidak akan kehabisan obyek yang menarik untuk dijadikan latar foto. Karena berada di tengah pemukiman warga jangan lupa untuk berinteraksi dengan warga yang bakal menyambut dengan ramah.

Jadi jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata yang menarik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, Kampung Warna-Warni Malang adalah tujuan yang tepat. Yuk main ke kota Malang!

1 comment:

Powered by Blogger.